dRawInG TeA.....

dRawInG TeA.....

Minggu, 15 Februari 2009

DBS jualan mimpi2 indah doang..

em el em (MLM) rupanya nggak pernah mati, seperti vampire, siap mengigit dan menghisap lagi mangsanya..

edisi terbarunya adalah DBS, duta bussines school, sebuah nama yang keren bukan???

em el em bernama de be es yang jelas2 memakai bentuk piramid, dimana yang atas menginjak yang bawah, upline menghisap downline, korban memakan korban( nggak ngaku, padahal aslinya begitu) membungkus dirinya dengan acara jualan pulsa murah,..padahal sejatinya cuma jualan mimpi doang,..

ya,..bangsa kita memang banyak terisi manusia pengkhayal dan pemimpi, so kalo ada mimpi yang diobral MLM kaya de be es (DBS) jadi laku keras diborong manusia pengkhayal dan pemimpi pengisi republik ini,..

terus terang gw males menerangkan secara logis ungkapan2 gw diatas,..karena selogis2nya gw beberkan, nggak bakal ngaruh sama manusia2 yang dah terlanjur jadi pengikut korbannya de be es ini..

sejatinya de be es, seperti juga edisi em el em sebelumnya, seperti CNI, goldcoin, amway, tianshi, ejolis,..cuma money game doang,..penerapan skema ponzi dengan bungkus yang beda.. padahal sejatinya sama,..yaitu bagi2 duit korban diantara korban,..(charles ponzi, wikipedia)

ciri2 moneygame ala MLM yang paling jelas adalah nilai jual komoditas yang jauh melambung diatas nilai modal dasarnya, dalam kasus de be es adalah jualan kartu anggota senilai 200ribu.. padahal modalnya paling cuma beberapa ribu perak,.. so, nilai selisih yang 190ribuan itu yang akhirnya dibagi2 diantara korban2 dan panitia,.. dengan prosentase yang ujungnya jelas lebih menguntungkan panitia,..

dengan dibungkus promosi2 bombastis ala MLM dengan testimoni orang2 yang dapat mukjijat ekonomi,..alhasil banyak pemimpi pengkhayal yang ikut melambung cita2nya...

lha siapa yang nggak ngiler kalo dengan modal 200ribu dapet 2,8 juta dalam waktu 2 minggu...

mungkin karena gilanya orang indonesia yang terbiasa memakan duit yang dihasilkan dari kerugian orang lain, sampe2 nggak sadar kalo sebenernya uang 2,8juta itu adalah nilai "kerugian tidak Fair" yang mesti ditanggung korban downline manusia dibawahnya..yang penting gw untung, gw kaya, peduli amat sama orang lain, itu saja isi kepalanya??..

sementara segini dulu,..nanti gw lanjutin lagi,.. kalo lu nggak suka silahkan ngomong,..

30 komentar:

  1. Hehe..salam kenal juga. Msh newbie juga sebenarnya di dunia perblogan.Tapi jadi penggemar Caping udah sejak lama.

    Sangat2 kebetulan banget neh..pas mampir baca artikel ini. Kalau ada yg lebih detail dipost lagi dong..soalnya ada saudara yang sepertinya lagi jadi 'korban'. Nyetor sekian dapat bunga sekian yang jumlahnya agak kurang masuk akal.Katanya uangnya diputer..hehe. Kudu tau detail biar bisa njelasin sama tu saudara. Kali aja punya info lain tentang bisnis2 mimpi kayak gini.

    Btw,Thanks udah mampir.

    BalasHapus
  2. wah kayanya sodara mas lebih parah tuh,..yang itu jelas2 money game, skema ponzi,..
    testimoni,..saya pernah jadi pelakunya mas,..alias saya pernah jadi mafianya,..hehe

    kalo mo detil gampang aja,..
    coba mas ajie itung2an sendiri aja,..yang dipake juga cuma tambah, kurang, kali, bagi..gampang banget.

    misalkan piramid dengan tujuh pentol korek,..yang paling atas 1 pentol, bawahnya 2 pentol, bawahnya lagi 4 pentol.,jumlah total 7 pentol.

    kalo 1 pentol setor 1 juta, berarti ada total 7 juta,

    nah duit yang 7 juta ini yang nanti dibagi2 sama tujuh pentol tadi dengan nilai yang beda tergantung posisi/pangkat/jabatan pentol2 itu sendiri..biar keren dibungkus pake bahasa bombastis, macam diamond, pearl,..dlsb2.

    sementara kalo modusnya investasi (kaya sodara mas aji), nilai pendapatan masing2 pentol berdasarkan lama waktu invest,..besaran bunga biasanya jauh diatas bunga bank,..bahkan sampe 70% per bulan,..aslinya duit investor nggak diputer kemana2, yang ada cuma nyari korban baru untuk mbayar yang lama,..wah pokoknya ilmu matematikanya guampang banget,.. cuma ilmu nipunya itu yang canggih,..bahkan sampe pake hipnotis/gendam segala,..
    biar puas, coba mas ngitung sendiri,..hehe..selamat mencoba,..

    makasih dah mampir, blog saya masih acak2an apa adanya,..baru pake hp n 9500,..blon pake tanktop,..harap dimaklumi yoo..

    BalasHapus
  3. hm..i c..tak coba sek njelasin yang ada ini mas. Mudah-mudahan 'terbuka' hatinya..hehehe...soalnya kadang kalau udah kena 'racun dunia' kayak gini biasanya sanggahannya adaaaaa aja dan kadang tak kalah 'canggih' gayanya kayak tranier motivasi. Thanks lagi. Saya pengen lebih mendalaminya mulai dari penjelasan ini dan mulai hari ini...hehe...ya gini wis...mau tau kalau udah ada 'korban' aja. Hehe.

    BalasHapus
  4. ya..yang ikutan bisnis ky gini tuh cm punya 2 kemungkinan.
    1. kalo dia sukses berarti dia bersenang2 di atas penderitaan org lain
    2. klo dia gagal berarti dia ketipu..kaciaan deh looo

    intinya : supaya km bisa sukses seperti saya kamu juga harus bisa nipu orang seperti yg sy lakukan...begitulah terus dari mulut korban ke korban lainnya...

    Cari uang ko kaya gitu?
    harta itu akan dihisab
    dari mana kita dapatkan dan dipergunakan untuk apa?
    sekian
    terimakasih

    BalasHapus
  5. Salam Kenal bos, setelah gw baca2 isi nih blog ternyata loe sendiri tak lebih dari seorang penipu besar (MUNAFIKK). Kenapa gw bilang seorang penipu besar??? karena di sini loe sendiri juga punya mimpi dan khayalan yang tidak pernah kesampaian wkwkwkwkwkwk. Makanya loe termasuk salah seorang yang syirik dan iri dengan kesuksesan orang lain, hal ini dikarenakan loe sendiri pernah merintis usaha bisnis money games tapi ternyata loe ngga bisa sukses untuk mengembangkannya. (emang dasar loenya yang bego ato ntah apa lah!!!!)

    Makanya loe menjelek2 an bisnis dan usaha yang telah sukses yang dirintis oleh para anak2 muda yang memiliki jiwa enterprenaur, sedangkan loe sendiri hanya punya sifat dengki dan iri dan suka menghujat.

    SEGERALAH UNTUK BERTOBAT, dan KOREKSI BAGAIMANA DENGAN DIRI LOE SENDIRI.. CAMKAN & RENUNGKANLAH SOBAT!!!!!!!

    BalasHapus
  6. saya memang pernah bergabung di usaha model ponzi ala de be es, tapi waktu itu modelnya arisan berantai, sekaligus mini/multi level marketing,.. posisi saya hanya koordinator wilayah,..kalo lu bilang gw ngga sukses terus gw iri sama de be es,.. LUCU!!!
    JUSTRU MALAH SUKSES BESAR!!!
    BUKTINYA BOS GW KABUR DENGAN MEMBAWA UANG NASABAH 6 MILYAR!!!
    wilayah operasi cuma setengah kabupaten!!!
    kalo bos gw dulu nerapin jualan ala de be es (pake website/operasi nasional), mungkin banget nilainya lebih dari itu!!!
    makanya gw paham banget itung2an matematik rumus ponzi!!!

    sekarang hitung saja berapa income de be es per hari, kalo gw liat di web de be es, data anggota baru 6000 anggota baru, dikali 200ribu, brati total pemasukan sehari 1.200.000.000,-

    uedan men,.. pantes aja banyak testimoni gila2an!!!

    udah gini aja, sekedar tips buat yang masih cinta de be es, trus ngimpi mo cepet kaya!!!
    mending kalo ada anggota baru, downline lu, uangnya nggak usah disetor sama bos lu, trus aja lu cari downline, tapi pake kartu de be es buatan lu sendiri, modal 10ribu dapet untung 190ribu..,
    kalo lu bisa rekrut 100 anggota (alias lu bisa jualan kartu anggota) udah jelas duit 20 juta di tangan lu!!! nggak usah nunggu bonus2an segala macem!!!
    kalo 1000 downline??? tinggal itung aja berapa???jelas bukan?!

    tips gw jelas hasilnya!!! ngapain lu bikin kaya bos2 lu!!! bos2 de be es nggak bakal deh ngajuin lu ke pengadilan soalnya nanti ketahuan kalo mereka tuh juga nipu!!!

    selamat mencoba..!!!

    BalasHapus
  7. He he he he he terima kasih Massto atas ilmunya....

    Alhamdulillah saya baru ikut tanggal 13 Maret kemarin...

    Silahkan saja berkunjung ke BLOG saya, dan saya akan sangat senang sekali jika kita bisa berbagi pikiran di sana Mas...

    Cuman saya mohon jangan memakai kata-kata yang anarkis OK..

    Salam hangat Bocahbancar Mas...(^_^)

    BalasHapus
  8. jangan disamakan semuanya mlm negatif,mlm yang terdaftar di APLI dan WFDSA itu yang dijamin menjalankan bisnis dengan etika,kalau kedahsyatan MLM sudah diakui pakar bisnis duni seperti Robert T. Kiyosaki,Pau Pilzen dll banyak pakar yang lain lagi.Jadi yang penting kita harus berhati-hati kalo mau sukses di MLM pilih perusahaan MLM yang terdaftar di APLI dan WFDSA.Kalo dbs atau flexter dll yang tdk terdaftar di APLI jelas bisnis piramid ini harus diwaspadai.Selamatkan keluarga anda dari bisnis seperti itu.Bravo

    BalasHapus
  9. seharusnya baca buku Bussiness School tulisan Robert T.Kiyosaki tentang 8 rahasia bisnis MLM selain uang baru bicara tentang MLM.Langsung negatif dgn mlm nanti nyesal

    BalasHapus
  10. Sepertinya Mr.sukma ini MEMBER MLM yang SUKSES yaaa,???Dah bisa menghasilkan uang berapa perharinya,,?

    BalasHapus
  11. Gw Kurang begitu paham yang namannya DBS ,,Cuma pernah lihat brosur dan ajakan dari temen ..! Dari orang awam seperti saya DBS ngga lebih dari CNI,TIANSI,SAMIJAYA atau apalah INTINYA mauu dapet duit banyak rekrut downline sebanyak2nya karena BONUS anda mengalir dari Downline yg berhasil direkrut..!''Secara logika saja kalau mau bespekulasi masuk kan Uang 100 juta berapa uang yang akan kembali 1 milyar atau 2 milyar ,,jANGAN bermimpi ,,?? Sekarang Zamannya kerja NYATA ,buat usaha sendiri jangan mau kaya secara instan ,,

    BalasHapus
  12. mlm,money game, network marketing atau apa deh...mampus ajalah!!!!!!!!

    BalasHapus
  13. Anjing kamu To! Bicara ngawur seenak perutmu sendiri. Memangnya siapa kamu? Main tuding seenaknya sembarangan. Ayo rekan-rekan netter, orang dg perangai jelek begini adalah binatang, jgn dengarkan ocehannya. Seharusnya pemilik blog ini sudah dikeroyok ramai-ramai dan dibakar hidup-hidup!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente komplotan mafia DBS ye? muke lo jauh

      Hapus
  14. Setuju..... DBS tuh BULLSHIT doankkkk..... Mana aja jaman gini....

    BalasHapus
  15. itu bentuk money game guys.. coba liat judul nya BISNIS tp produk apa yang dijual??
    yang jelas kita kudu ngerekrut member dan ngebual sama orang laen kalo ini e-commerce lah dsb

    MLM kyk gini bkn MLM murni... MLM murni tuh produknya jelas dan kita dapet royalti yang besar tuh dari produk bukan dari rekrutmen

    BalasHapus
  16. arisan motor tiap orang wajib setor 2jt bru dapt mator,cari 10 orang. klo ga dapet orang ilang donk duwitnya.......

    kemana yachhhhhh
    klo jaul pulsa ko mahal sichhhhhh,,, cba klo muarhhhhh

    bukan jaualan pulsa malah cari orangggggg bodohhhhh

    BalasHapus
  17. Wah, senangnya ada yang satu kapal denganku. Iya! Aku pun benci pada MLM di Indonesia yang menerapkan bisnis money game berkedok produk halal dan produk lain. Aku pun sudah buat simulasi sederhana, silakan lihat unduh di http://bebasupload.com/9zn3hakcxf0w/simulasi-mlm-skema-piramida-biner.xls.html

    Kapan para pebisnis MLM sadar bahwa mereka melakukan penjajahan ekonomi dan membodohi sesama warga Indonesia?

    BalasHapus
  18. Sama tuh.gw jg punya sodara yg ikutan dbs.dia keukeuh blg kalo ini bkn mlm.halah! Dr gw pelajari boukletnya,ini mah mlm! Trus yg gw ga suka ni ya,mskpn gw&keluarga udah nolak,teuteup aja keukeuh dtg k rumah.dia blg sih ga maksa.tp dgn datangnya dia yg terus2an pgn presetasi ini itu,ya SAMA AJA DGN MAKSA!!! Untung gw&keluarga beriman kuat.gw setuju sm apa yg di paparin sm yg pny blog ini. Sori ye,no offense buat yg ikutan dbs,gw cm share aja ttg penalaman gw,kalo dbs mo narik downline tu MEMAKSA ABIS! Dan gw ga suka! Buat gw simple aja,kalo lo suka silahkan jalani.tp kalo orang udah g suka,g usah deh lo maksa2.setiap org pny hak utk nentuin cara hidupnya! Buat gw pribadi,kalo smp sodara gw jd sukses krn dbs,pny mobil mewah ky yg d brosurnya noh,gw ikut seneng.tp gw pny jalan hidup gw sndr utk dpt penghasilan yg berkah.so kesimpulannya,MLM itu bnyk benernya atau bnyk bohongnya sih? Yg jelas bnyk MAKSANYA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo MLM tulen contohnya tupperware, melilea

      Hapus
  19. Buat CindyRahmah,anda pengikut MLM kah? Kok bicaranya kasar? Hasil didikan MLM kah tutur kata bahasa mu itu? Ckckckckck.....

    BalasHapus
  20. Buat CindyRahmah,anda pengikut MLM kah? Kok bicaranya kasar? Hasil didikan MLM kah tutur kata bahasa mu itu? Ckckckckck.....

    BalasHapus
  21. jelas-jelas dbs itu menggunakan skema ponzi.. atau money gwme, atau semcamnya lah..

    banyak bukti kok, klo ada yang mau jadi pelapor, dan mau menyita waktu di pengadilan, ya laporin aja ke polisi.. pasti terbongkar deh..

    tapi yg perlu diperhatikan adalah si pelapor ini dapat menyelematkan masyarakat yang telah dibohongi, atau calon mansyarakat yang akan akan terbohongi kedepannya.. pasti pahalanya besar sekali..(korban tercatat sekitar 1,8jt)

    yang punya DBS tu seorang munafik, yang buta dengan kekayaan dunia tapi melupakan hakikat manfaat wirausahaan dan nilai moral dan agama..

    BalasHapus
  22. sekarang dah terbukti!!!!
    de be es mampus...!!!!
    udah stuck...!!!!

    mana pengikut de be es yang banyak mbacot itu...

    tunjukkan batang hidung kalian...!!!!

    BalasHapus
  23. aq dah kena tipu DBS..500 rb...keknya kena hipnotis waktu itu, coz yg ngajak temen gw waktu itu...jd dgn modal "raja tega" n keahlian ngibul+hipnotis Anda pasti sukses di DBS..sampe temen sendiri di"makan"...

    BalasHapus
  24. pemiliknya dbs si randu sekti itu khan ?

    BalasHapus
  25. member DBS itu bajingan semuanya sampai AA gym dan guruh soekarno putra berhasil direkrut...untuk menarik minat masyarakat untuk bergabung dan setor uang ramai2 ke DBS bangsat itu... !!!!

    BalasHapus
  26. member DBS itu bajingan semuanya sampai AA gym dan guruh soekarno putra berhasil direkrut...untuk menarik minat masyarakat untuk bergabung dan setor uang ramai2 ke DBS bangsat itu... !!!!

    BalasHapus
  27. member DBS itu bajingan semuanya sampai AA gym dan guruh soekarno putra berhasil direkrut...untuk menarik minat masyarakat untuk bergabung dan setor uang ramai2 ke DBS bangsat itu... !!!!

    BalasHapus