dRawInG TeA.....

dRawInG TeA.....

Kamis, 05 Februari 2009

Nihh...Tragedi...

Si Komar dan si Somad adalah dua orang Indonesia asli...

Begini ceritanya...
Si Komar punya sepetak tanah warisan nenek moyangnya,..
Tanah itu digadaikannya ke Bank untuk tambahan modal usaha senilai 10juta rupiah,..dengan bunga 20 persen pertahun,..jadi total pengembaliannya sekitar 12juta,..
Modal bank yang 10juta (untuk dipinjamkan ke si Komar) berasal dari tabungan si Somad senilai 10 juta,.. si Somad mendapatkan tambahan bunga 1juta, jadi total 11juta,..
Dari uraian diatas jelaslah bahwa Bank mendapatkan untung 1juta...

Keuntungan bank yang 1juta itu lalu disetorkan ke kas negara...
Negara yang sudah menanggung hutang warisan orde....itu, lalu membayarkan cicilannya ke negara donor yang adalah merupakan hasil kerja keras dari si Komar,...

Di negara donor, uang hasil kerja keras si Komar ini lalu dihutangkan lagi ke negara si Komar lagi,...terus,..terus,..dan terus,..sampai2 lingkaran setan itu nggak pernah putus...sampe Kiamat!!!

Generasi kita adalah korban kekalahan sejarah yang dipaksa untuk membayar hutang luar negeri yang nilainya tidak pernah berkurang..,Entah kapan uang hasil kerja keras kita tidak dihisap bangsa lain,..yang menyebut diri mereka sebagai negara donor itu,..

Entah sampai kapan hasil kerja keras, keringat, anak bangsa ini akan dinikmati tanpa tragedi diatas,..

Makanya,..jangan mau jadi orang bodoh yang nabung di bank..,bank pemerintah ato swasta sama aja,..nggak ada bedanya!!! sama2 penghisap!!!

Kejadian diatas, hanya uraian kecil dengan nominal yang kecil juga,..
Andaikan nilai 10juta diganti dengan nilai 1000 triliun, berarti ada nilai 100 triliun, duit hasil kerja keras si Somad yang dirampok dan dicuri bangsa penghisap,..

Dengan duit 100 triliun entah berapa ribu sekolah yang bisa dibangun,..entah berapa juta kilometer jalan yang bisa diperbaiki,..

Ooohhh...Kita memang hasil Korban Kekalahan Sejarah Masa Silam...

Apa yang harus kami lakukan Tuhan...

1 komentar:

  1. Yang harus kita lakukan adalah berbisnis ala kakek2x kita dulu, berbisnis, keuntungan investasikan kembali ke bisnis, sisanya simpan dalam bentuk emas simpan ditempat rahasia kalau terlalu banyak simpan di pulau terpencil dalam goa.

    BalasHapus